Gejala Penyakit Hepatitis B yang Harus Anda Kenali

Gejala penyakit hepatitis B bukan hanya perubahan kulit menjadi kekuningan saja. Masih ada kondisi lain yang juga harus Anda kenali sebagai gejalanya.

Hal ini sangat penting. Karena, saat Anda mengenali pertanda penyakit hepatitis B ini, Anda bisa segera melakukan pemeriksaan dan mendapatkan pengobatan segera.

Gejala Penyakit Hepatitis B

Perlu Anda tahu, pengobatan hepatitis B yang diberikan sedini mungkin dapat meningkatkan peluang untuk sembuh dan terhindar dari komplikasi yang bisa berakibat fatal.

Nah, di bawah ini adalah beberapa gejala hepatitis B berdasarkan dari beberapa sumber kesehatan terpercaya.

Gejala Penyakit Hepatitis B

Memang benar pada permulaan penyakit hepatitis B ini jarang sekali menunjukan gejala yang signifikan. Namun, ada beberapa kondisi umum yang harus Anda curigai sebagai pertanda penyakit ini. Diantaranya:

  1. Sering merasa mual dan muntah
  2. Kehilangan selera makan yang bisa berpengaruh pada berat badan Anda
  3. Dan beberapa gejala yang mirip pilek, seperti tubuh yang mudah lelah dan sakit kepala

Gejala hepatitis B di atas seringkali diabaikan karena dianggap sebagai gangguan kesehatan biasa yang bisa sembuh dengan sendirinya.

Padahal, banyak sekali penyakit serius yang ditandai dengan gejala ringan pada awalnya, termasuk penyakit hepatitis B.

Maka dari itu, jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan seringan apapun gejala yang Anda rasakan apabila tidak hilang dalam beberapa hari.

Gejala Hepatitis B Lainnya

Gejala lainnya yang lebih signifikan biasanya akan muncul ketika penyakit telah berkembang. Karena, pada sebagian besar kasus, banyak penderita yang terinfeksi hepatitis B tidak akan mengalami gejala apa pun.

Hal ini terjadi saat kekebalan tubuh melawan infeksi itu sendiri. Sehingga, penderita tidak menyadari bahwa mereka telah terinfeksi HBV.

Beberapa gejala penyakit hepatitis B lainnya meliputi:

  • Nyeri pada bagian perut
  • Perubahan warna urine atau air kencing yang menjadi lebih gelap
  • Nyeri pada persendian
  • Tubuh terasa lemah
  • Demam. Bahkan, pada beberapa pasien disertai menggigil
  • Jaundice atau sakit kuning dimana warna kulit dan putih mata Anda menjadi kekuningan
  • Diare
  • Warna tinja pucat atau abu-abu

Saat Anda merasa Anda menderita penyakit hepatitis B, Anda harus segera memeriksanya. Dengan begitu, Anda bisa segera mendapatkan pengobatan guna mencegah kondisi yang lebih parah.

Tes darah merupakan rangkain pemeriksaan yang paling umum dilakukan untuk mengetahui penyakit hepatitis B ini. Pemeriksaan lainnya meliputi pengecekan jumlah SGOT dan SGPT.

Untuk mengatasi penyakit hepatitis B secara alami, Anda bisa menggunakan ramuan herbal sebagai solusinya. Lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Bisa dikonsumsi berbarengan dengan obat resep juga.

Ekstrak gamat merupakan ramuan herbal terbaik yang telah terbukti khasiatnya dapat mengobati penyakit hepatitis B sampai tuntas. Khasiat lengkap dan testimoninya, silakan kunjungi : Pengobatan Alami Hepatitis B.

Terima kasih Anda telah menyimak informasi gejala penyakit hepatitis B ini sampai akhir. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda terhindar dari kondisi yang lebih parah.

Salam Sehat

Gejala Penyakit Hepatitis B

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Penyebab Hepatitis B dan Faktor Risikonya yang Harus Diketahui
  2. Anjuran Makanan Untuk Penderita Hepatitis B Konsumsi

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*